Monday, July 26, 2010

Kemping Lembang

Gw, termasuk yang hobi bertualang, bertualang makanan juga tempat2 baru… Tapi lebih suka tempat yang alami and natural (eh sama aja yak??? hihihihii…). Cuman, yaaa maklum ajah karena masih hobi setengah2, bukan backpackers sejati, jadinya gw masih tergantung banget ma budget and prefer tempat yg tergolong masih “nyaman” dan “aman” baik untuk kondisi kantong maupun jiwa hehehhee…

Nah, kemping inilah salah satu cara gw menghemat biaya travelling waktu jaman sekolah and kuliah dulu hihihii… Mayan, ikut2 jadi panitia, bisa makan and jalan2 haratis, namanya juga mahasiswa :p Hmmm… Waktu ospek mahasiswa baru angkatan bawah gw, gw nekat jadi volunteer seksi konsumsi dengan pertimbangan, gw ga bakal kelaperan hihihihiii… Secara, tiap ari ngadepin makanan gicu lochhh… Soal bisa masak apa kagak, masakan gw enak apa kagak, gw mah kagak peduli yang penting gw ikut terdaftar di list hihi..

Singkat cerita, sehari sebelon jadwal keberangkatan, gw ma beberapa cewek tarzan lainnya nyiapin apa2 yang musti disiapin berhubungan ma perkonsumsian. Kurang ajarnya, tuh bahan2 masakan, bumbu2 and sebagian masakan dah didelegasiin ma emaknya salah satu temen gw yg jadi ketua koordinator hahahhaaa… Walhasil, kita tinggal angkut and potong2 bahan yg bisa disiapin disono dengan pertimbangan, biar ga terlalu banyak tenaga yg dibuang disono hehehhe… (klo gitu, nape ga sekalian aja pesen katering yak????!!! Ya engga dunk, enak bener orang diospek kok makannya katering. Mereka musti ngerasain bagaimana pedihnya makanan ospek hehehehe… kejam)

Nah, sebagai pasukan pengolah makanan, kite2 kagak ikut ma rombongan truk TNI. Kita ceritenye nyewa sendiri angkot buat ngangkut2 tu makanan ma para pasukannya. Maka diutuslah satu2nya anggota cowok pasukan konsumsier (bikin istilah seenak perut mode on*) untuk mencari sebuah angkutan yang agak besar tapi murah hehehhee… Prinsip ekonomi dunks. Dah dapet angkot tuh ceritenye temen gw itu, and melapor. Pas gw liat, ya ampyuunn… angkot St Hall - Lembang yang you know what gimane kondisinya… Sebelom ditanya, temen gw itu udah langsung bilang, “ya klo mo yang murah ya cuma yg begini yang mao. Tapi tenang aja, ni angkot kan emang udah jalurnya kesono, so don’t judge angkot by it’s cover” katanya sambil nyengir2 kuda. Dasar kuda! Melelehlah kami cewek2 tarzan ini ma bahasa diplomasi temen atu ini, and kita mulai angkut2 buat take off ke TKP.

You know what??? Tempat kempingnya ituw boooooooooooooowwwww eh kata mBak Ratih Sang ga boleh manggil orang pake kata bo karena berasal dari kata cabo, gw ganti aja ma Neeeeeeeeekkkk… ekstreem abissssyyy and penuh gelora hasrat tiada tersalurkan (nah lho mulai ngaco negh…). Sepanjang jalan gw ma cewek2 tarzan ituw sibuk megangin panci2 isi makanan karena terancam tumpah gara2 tu sopir ternyata bekas pembalap drugrace plus jalan yang berkelok-kelok and turun naik menambah indahnya suasana. Walhasil, bukan cuman tangan yang beraksi, ampe kaki pun ikut naik ke pinggiran panci karena tangan dah ga bisa diandelin hihihiiii… Dah macam Jet Li lagi digodok di padepokan Shaolin ampe split-split :p Ternyata itu belon yang terburuk, tinggal beberapa langkah lagi sampe (langkah dinosaurus maksutnya hihhihiii) tu mobil yg ada di tanjakan curam mendadak berenti!!! Iye bener berenti!!! Mati mesin!!!! Gile niy jantung, ga tau dah copot gelinding ke mana. Sedikit2 tuh angkot mulai gelinding mundur… Cewek2 tarzan udeh mulain tereak2 ga karu2an, kena histeria kompleks. Si sopir drugrace tereak, “Eh tu yg cowok, tolong cari batu! Ganjel ban belakangnya!” Muke gw ma cewek2 tarzan pucet sepucet2nya. Butet dech… Jadi mpe sini aje apa ya story gw??? Berakhir dengan tragis bersama makanan yang porak poranda??? Hhhh… Baiklah… To be or not to be… (hihihihiii apa coba?). Temen gw yg atu2nya cowok itu pun kena dikerjain. Doi turun nyari batu dengan paniknya. Setelah dapet disuruh dorong… Tragisnya, waktu tuh angkot dah mo maju lagi, dengan gagahnya tu angkot melenggang tanpa setitikpun memberi belas kasih pada tatapan nanar penuh kesedihan temen cowok gw yg berpeluh2 dibelakang sana dgn muka merah kecapekan and kepanasan tak berdaya mengejar hihihihiii… Sopirnya cuma tereak,

“Ditunggu di atas! Takut ni mobil mati lagi klu berenti!”

Hahahhaaaaaa… kesian dech loe friend… setelah itu, gw bersumpah kagak akan maw lagi jadi seksi konsumsi di acara kemping brutal kayak begini seumur idup gw… NEVER!!!!!! NEVER AGAIN!!!!

Ceritanya lom selese, ntar disambung lagi yeeeeee…. :d

*********************************

Oke, lanjut lagi, mpe mana ya tadi? Oh iye, dah nyampe TKP nih ceritanya.

Penderitaan temen cowok gw itu ternyata belom pula berakhir. Secara doi cowok sendiri, doi didaulat jadi bagian angkut2 air. Waduh neeeeeekkk mending klo cuman angkut air di pinggiran situ doank, ini pancurannya musti turun ke bawah bukit!!! Woowwwooowwww gempor dah doi, kesian banget, jadilah direkrut anggota baru mendadak hehhehee just because, anak2 ceweknya ga pada rela bantuin :p Ya iyaaaaaaaalaaaaahhhh bisa2 ni betis segede tales bogor balik ntar.

Singkat cerita kita mulai masak2 negh. Hari pertama ga begitu menyiksa soale tu masakan udah dibikin dari rume temen gw koordinator, jadi kita tinggal nanak nasi and bagi2 doank. Hari kedua mulai kewalahan hihihihiiii… nasi kagak mateng, sayur ga keruan rasenye. Lebih bete lagi waktu tu panitia yg seksi TEPE (Tebar Pesona) bolak-balik muluw ngambilin aer minum! Kagak tauw ape tu aer penuh perjuangan ngambilnya sekuat jiwa dan raga! Makin bete lagi waktu dimintain tolong ambil aer kagak ade yang mauw. Takut luntur kali pesonanya klo ngangkut aer, ntar turun derajat hehehhee… Akhirnya, gw sepakat ma temen2 tu aer ga kite masak hahhahahaaaaaaaa… Sakit perut sakit perut dah loe semua. Kite bikin argumen pembenaran sendiri. Wong ini aer pegunungan kok, di iklan aja kan dibilang, aer pegunungan ntu sehat and aman buat diminum tanpa dimasak pun (hihihihiii… aseli pembenaran yang ngarang buat nutupin rasa bersalah).

Malem ditempat kemping berasa duingin seduingin2nya. Aer baru mateng aja langsung dingin lagi. Lembang geto loch, di ujung awan pula kempingnya. Kira2 jam sepuluhan, temen gw atu ribut minta dianter ke pancuran kebelet BAK. Yahh… kebetulan gw jg lagi pengen, pergilah kite bedua ma temen cowok dua ke pancuran. Pas balik lagi, temen gw yang lain atu misah-misuh ga karuan gara2 ga diajak ke pancuran. Gw bedua temen gw yg tadi pandang2an, lahhh mana gw tau die mo BAK juga. Akhirnya gw bilang gini aje, “udah dech, loe pi**s di semak2 aje. Pancurannya serem banget tau. Gw jagain dech biar ga ada yang liat yah yah yah”, secara tu pancuran jauh dibawah bukit, gempor dech kaki gw musti balik lagi ke sono. Entah karena udah teramat sangat kebelet ato kemakan diplomasi gw hehehheee temen gw nurut aje. Hehehhee jadilah doi BAK disemak-semak sambil wanti2 ma gw ga bakalan bilang sape2. Gw ga bilang sape2 kan yak? Hihihihiii…

Kira2 tengah malem, temen gw yang laen tiba2 kejang2 bibirnya gerak2 ga jelas menggumam2. Gw ma dua temen cewek tarzan gw udah pucet aja, jangan2 ini gara2 “rumahnya yg disemak2″ dipi**sin temen gw trus marah bikin temen gw kerasukan hiiiiiiii…. Gw rada2 bingun mo nulungin temen gw ini, soale mo disuruh Istighfar temen gw ni nonmuslim. Gimane nih??? Gw ribut ma temen2 gw. Kebetulan yg laen lagi pada keliaran jurit malem, pade jaga di pos. Akhirnya kita pada baca2 do’a sebisanya, sambil tiup2 ubun2 temen gw kayak yg pernah gw baca dibuku do’a hehehhee… Sok iyehhhh… Pas gw lagi tiup2 itu, gw denger gumaman temen gw. “Gw kedinginannnnnn brrrr…. bukan kesurupannn…. brrrr… minta selimut duuuunkkk brrrr….” Gw yang lg khusyuk niupin ubun2 temen gw langsung diem and sejurus kemudian ketawa meledak2, temen gw yang laen pada lompat semua menjauh dikiranya tu jin pindah ke gw hahahhaaaaaaaaa…. Tawa gw makin meledak liat tingkah temen2 gw. Sambil masih ketawa ga henti2, gw bilang klo temen gw itu kagak kesurupan tapi kedinginan, minta selimut hihihihiii… Walhasil gw digebukin cewek2 tarzan itu rame2 gara2 bikin jantung mereka copot ma tawa gw hahahhaaaaaaaaa…

Really a beautiful experience with you all mate… Tau kapan kita bisa kumpul2 lagi kayak dulu yak? Dah pade jadi ibu2 siy kalian hehehheee… Gw aja negh kayaknya yang awet tua hahahhaaa…

No comments:

Post a Comment

VISA KOREA SELATAN GRATIS SAMPAI AKHIR TAHUN 2019! KUUYYY!!!

Hai traveller, pada tau ga? Korea Selatan kan lagi bikin "promo" visa gratis looohhhh... Promo ini diberikan pemerintah Korse...