Monday, July 26, 2010

Carita Trip

Hari ini, 13 Agustus 2009, kami masterwebnetters berangkat menuju carita. Rencana berangkat jam delapan, seperti biasa, molor sampe jam setengah sepuluh baru take off.

Kami berkonvoi 5 mobil. Sampai carita sekitar jam satuan. Mobil gw agak jalan2 duluw di Cikupa karena yang nyetir pengen tauw daerah situ hakhakhakkkk!



Lucu loh, keluar tol Cikupa klo mau masuk tol Merak musti masuk tol jurusan Jakarta dulu keluar Bitung baru deh masuk lagi tol jurusan Merak mana jalannya "bagus banget" lageh heheheee. Walhasil, kami nongol di kloter terakhir :p

Sampe cottage, kami langsung beres2 and lanjut makan siang. Ngaso2 sebentaran, berlanjut ke game hari pertama.



Seperti tahun kemarin, kami diminta rebutan partner hingga menjadi dua tim. Masing2 tim diminta menamai timnya dan membuat yel2.

Tim pertama menamai dirinya Kuburan, sedangkan tim kedua menamai dirinya Mbah Surip hehehehe...

Pertandingan pertama dimulai dengan penentuan siapa yang mulai duluan mempresentasikan yel2. Perwakilan masing2 tim didaulat untuk melakukan suit, yang dimenangkan oleh tim Kuburan.

Dilanjut dengan adu Yel2 yang dimenangkan oleh tim Kuburan. Skor sementara 2-0 untuk tim Kuburan.

Pertandingan kedua lomba estafet jarum dengan finish memecahkan balon lawan. Terang aja tim Kuburan kalah, mana berani adek ngelunjak ma kakaknya hehehee... Sedangkan tim Mbah Surip sampe guling2an setengah mati mencoba memecahkan balon. Skor sementara masih dipegang tim Kuburan 2-1.



Kemudian diselingi permainan non pertandingan burung-sangkar. Yaitu permainan yang terdiri dari 3 orang, dua orang berdiri saling berpagangan dengan tangan di atas sebagai sangkar, dan seorang lagi jongkok di bawahnya sebagai burung.

Ada yang saking semangatnya sampe pas berlaku sebagai burung lari sambil mengepak2an tangannya kayak sayap burung hahahaaaa... Kocak! Menghayati peran banget nampaknyah hihihi...



Habis itu pertandingan ketiga adu balap estafet kelereng. Jadi, tu kelereng musti masuk ke ember di garis finish dengan menggunakan pipa yang dipotong setengah. Tu pipa dipegang masing2 anggota tim sedemikian sehingga bisa mengantarkan tu kelereng masuk ember.

Pertandingan ini dimenangkan oleh tim Mbah Surip. Posisi sementara menjadi imbang 2-2.

Diselingi lagi sama permainan non pertandingan bediri dari duduk selonjor tegak dua orang berhadap2an. Susah!!! Klo nekuk kakinya siy gw bisa, tapi klo kakinya musti lurus susah juga bo!

Pertandingan keempat dilanjut dengan adu cepet2an mengisi botol dengan air berwarna merah dengan menggunakan spons. Awal2 masih tertib aman sentausa. Eeee di akhir2, ada penyusup berbaju orange yang notabene anggota tim Mbah Surip ke tim Kuburan heheheee... Rusuh dah!

Pertandingan dimenangkan oleh tim Mbah Surip. Membuat kedudukan sementara, unggul tim Mbah Surip dengan skor 3-2.

Diselingi lagi permainan non pertandingan membangun kepercayaan pada rekan kerja. Jatoh2an badan ditangkap sama teman yang lain. Kesimpulannya, ternyata gw belum bisa mempercayai orang lain sepenuh hati hehe...



Pertandingan terakhir untuk hari ini, lomba mindahin lele estafet dari ember satu ke ember yang lain. Anak2 pada serem kena patil, akhirnya diberi keringanan boleh menggunakan baju sebagai media pelindung.

Pertandingan dimenangkan tim Kuburan, sehingga kedudukan menjadi 3-3. Maka, karena seri diadakan lomba sudden death. Siapa saja salah satu anggota tim yang berani memindahkan lele tanpa alat bantu menjadi pemenang seluruh permainan.

Ternyata kedua tim ada yang berani, sehingga dilakukan adu cepat memindahkan tu lele. Ini off the record yak, kayaknya siy mereka berani karena tau tu lele udah pada kelenger dikekepin kaos yang sudah beraroma alhamdulillah hihihiiii...

Dan... Eng ing engggg... Pemenangnya adalaaaahhhhh... Tak lain dan tak bukan... Tim Kuburanz dengan skor akhir untuk hari ini 4-3... Yeeeaaaahhh!!!

Selesai bermain kami bersih2 dan ngaso2 sebentar, ada juga yang berenang.

Jam tujuh, kami berangkat makan malam. Mmm agak susah ternyata cari tempat makan di Carita, mungkin karena ini bukan hari libur yak? Ga tau deh...

Akhirnya kami dipandu masyarakat sekitar menuju sebuah tempat makan seafood. Pertama dateng ke tempat yang dimaksud, kami agak terperangah. Tempatnya gelap buanget bo! Setelah ditanya ke pemilik rumah makan pun, ada beberapa menu yang ga ada. Tapi setelah nego2 mereka mau mencarikan menu yang kami inginkan.

Sembari menunggu, kami main kartu cangkulan dan gebrakan. Cuma gw sendiri cewek yang berani ikutan main. Asyik ketawa and terkaget2, dan tangan merah2 karena dikeplak tangan2 cowok tak berperikemanusiaan hehehheee... Lebaiy mode on :p



Setelah beberapa lama menunggu, makanan datang juga... Ahhhh lumayan ternyata, ga terlalu mengecewakan. Atow karena udah pada kelaparan??? :p

Pulang makan banyak yang tepar langsung pada tidur. Sedangkan gw dan beberapa temen masiy sempet "karokean".

Jam setengah dua belas gw baru masuk kamar. Setelah bersih2, langsung nulis blog heheheee...

Sekarang ngantukzzz tidur dulu yakz!!! Bah udah jam satu euiy!!! Gaswatz!!!

Jum'at 14 Agustus 2009, Carita trip day two jam sembilanan dimulai dengan acara game lagi dari EO setelah beres sarapan. Sekarang ganti suasana, game dilakukan di tepi pantai di atas pasir.

Ternyata, klo kelamaan nge-game bosen juga yah, abis beberapa game-nya mirip2 sama taun kemarin sih. Trus, masa' perkenalan disimpen di hari ke dua, dari kemaren kemana ajah Mas? Hehheheee...

Game-nya gw skip aja yah, ga seruw :p
Pokoknya secara garis besar isinya membangun manajemen tim dengan juara umum tim mBah Supry.



Sebenernya bukan cuma bosen siy, tapi karena hal lain yang bikin konsentrasi (baca: gw) bubar. Waktu asik2nya nge-game itu, Pak Manajer (yang segrup ma gw) dapet telfon dari kantor mengabarkan klo Gd Cyber kebakaran! Ada api keluar di bawah logo gedung! Pak Manajer bilang, mungkin lt 10-an...

Serius, gw bener2 ga tenang... Pak Manajer terus memantauw dari jauh lewat telfon. Gw ga berani tanya ngeliat roman Pak Manajer begitu kenceng. Cuma agak sedikit berkurang ketar-ketir ketika denger Pak HRD (yg juga segrup ma gw) bilang, kayaknya siy itu simulasi.

Apalagi sebelomnya emang udah ada cerita2 mauw ada simulasi kebakaran. Pak HRD nambahin, klo beneran kebakaran masa' jendelanya dibuka, padahal kan jendela2 di situ ga boleh dibuka. Gw reflek ngucap dalem ati, mudah2an bener cuma simulasi...

Beberapa lama, setelah game hampir selesai, baru ada kabar dari Jakarta bahwa itu tadi emang cuman simulasi! Aaaahhhhh... Bikin jantung gw mauw copooootttt!!! Legaaaaa rasanya kantor gw ga kenapa-napa...

Hanya tersisa game terakhir (mengeluarkan bola plastik dari dalam pipa bocor dengan bantuan air), 3 game sebelumnya ("menjinakkan bom", "titanic", dan lomba bakiak tandem) semua direbut oleh tim mBah Supri.

Baiklah, it's time for revenge!!! Seenggaknya ga bikin malu2in gitu, masa' ga satupun game di hari kedua ini bisa Kuburan dapetin hehheheee...

Semangat tim Kuburan (baca: gw) udah kembali lagi. Akhirnya, dengan susah payah, tim Kuburan bisa memenangkan game terakhir. Kedudukan menjadi 3-1 untuk mBah Supri.



Setelah selesai permainan, anak2 cowok yg jum'atan pada jum'atan. Sedangkan sisanya main2 di pantaiy. Gw main banana boat bareng Tesu B, Pak HRD, Miss SL, dan Pak SPV Tesu. Wiiiyyyy asoooiiiiyyy!



Menurut gw, best partnya tuh pas dilempar cebur ke laut, begitu masuk air. Brusshhhh!!! Belebek... Beberapa detik sebelum muncul di atas permukaan seperti tenggelam kena tsunami... Asyik!!! It's really raising my adrenaline!!! Dua kali kami dapet bonus cebur, sekali ditengah, sekali lagi ditepi.

Pas cebur kedua ini, gw yang ga biasa berenang di tempat dalem, begitu muncul permukaan langsung kosah-koseh kosasih berenang. Beberapa saat kemudian baru tersadar mendengar Pak HRD ketawa terpingkal-pingkal ngeliatin polah gw.

Ternyata oh ternyata, tempat gw dicebur ini udah lumayan dangkal, bisa langsung berdiri! Wakakakakkk!!! Gw ikutan ketawa maluw2in sambil bediri dan berjalan menuju pantaiy... Asem!

Kloter banana boat kedua, Ibu Manajer, Miss C, Tesu G, Billing I dan Ibu SPV. Suami Ibu Manajer udah siap dengan kameranya dari awal speedboat mabur membawa banana boat.

Tunggu punya tunggu... Banana boat nampak berkelok ke kiri dan ke kanan... Tapi kok beloknya pelan... Sampe beberapa menit seperti itu, hingga akhirnya speedboat membawa banana boat kembali ke pantai tanpa tercebur.

Suami Ibu Manajer ketawa,

"Yahhhh kok ga pake nyebur???"

Begitu sampe ke pantai, Ibu Manajer misah-misuh karena ga diceburin hehehee...

Kloter banana boat ketiga Boss D, Boss S, Tesu M, Tesu D dan siapa ya satu lagi... Lupa... Oh iya, Tesu G main dua kali. Kloter ketiga ini janjinya ga akan diceburin, karena ada beberapa yang ga bisa berenang. Tapi ternyata oh ternyata, mereka kecebur juga hehehehe... Ga sengaja siy, katanyaaaaa :p

Selesai main banana boat, kami main2 seluncuran pake surver karet (body board?). Wiiiiyyyy asyiiikkkk!!! Membiarkan tubuh diseret ombak ke pantai... Sampe saking asyiknya Pak HRD kehilangan kacamatanya tersapu ombak.



Tapi emang masih rejeki kayaknya ya, kacamatanya ketemu sama Miss C!!! Takjub loh!!! Padahal gw udah mikir, pantai seluas ini, dengan air sebanyak ini, pasti tu kacamata udah kelaut aje :p

Selesai kami main di pantai, gantian anak2 yang jum'atan main, sedangkan kami kembali ke cottage. Dilanjut makan siang, dan berenang di kolam renang.

Rencananya, sore akan diadakan pertandingan ala MWN dengan gw sebagai tim kreatif. Tapi karena waktunya ga memungkinkan, ada beberapa hal yang harus desuaikan. Apalagi malam ini rencana makan malamnya bakar dan masak seafood sendiri.

Dibuatlah dua tim, Pak HRD+Boss D+Boss S+Pak SPV+ Tesu B ke pasar beli seafood mentah dan lain2nya. Sedangkan gw+Miss SL dibantu ide2 dari Boss S sebelomnya merombak agenda pertandingan dan modifikasi hadiah.

Pertandingan dilakukan indoor malam hari setelah maghrib sembari menunggu seafood matang dan siap santap.

Lumayan semangat karena yang ini pertandingannya berhadiah hehheheheee... Ada lomba estafet sumpit, lomba estafet kacang merah, suap2an & lomba kelereng.

Pertandingan paling seru sekaligus paling ricuh adalah pertandingan suap2an karena pesertanya para pasangan yang belum diresmikan secara hukum. Baik yang sudah lama "jadi", hangat2 kuku bahkan mendadak "jadi" karena istrinya ga bisa ngikut dan terpaksa diwakilkan karena anaknya ga mauw ditinggal hehehee...



Seruw! Gw sempat didaulat untuk melakukan uji coba pertandingan berpasangan dengan Ibu Manajer. Sehingga tanpa bisa dihindari lagi terjadilah adegan tak senonoh antara gw dan Ibu Manajer wakakakakak! Abis, gw kan musti nyari mulutnya Bu Manajer buat masukin astor, sedangkan mata kami ditutup dua-duanya! Tangan gw meraba-raba sampai Ibu Manajer bergidik kegelian hahahhahahaha...!

Semua diplot mendapatkan hadiah. Jadi ga ada yang gigit jari, mudah2an... Atauw ada yang ga dapet hadiah?

Selesai pertandingan sambil menunggu makanan, beberapa dari kami karokean.

Wiiiihhhh binatang lautnya guedhe-guedhe! Agak serem juga liatnya. Gw merelakan diri dengan senang hati dan narsis abis menjadi volunteer cewek penghibur sementara yang lain menikmati makanannya dengan menyanyikan lagu2 semau gw hehehe... Untung aja ga pada keselek :p



Selese makan, gw ga tahan ngantuk, lihat jam udah jam setengah dua belas... Gw pun masuk kamar dan naik ke peraduan. Sedangkan yang lain masiy beredar menghabiskan malam...

Sabtu 15 Agustus 2009, Carita trip hari ketiga. Hari ini, hari terakhir acara bebas. Gw bangun jam setengah empat subuh ga bisa tidur lagi. Jam setengah enam akhirnya keluar kamar menuju pantai karang.

Beberapa orang penduduk asli terlihat memancing di ujung lahan karang sana menenggelamkan kaki hingga lutut mencium laut, membuat gw ingin ikut merasakan deburan ombak seperti mereka.

Perlahan gw menyusuri karang menuju gulungan ombak. Hmmm... Segar dan nyaman merasakan air laut menjilati ujung2 kaki hingga membasahi bagian bawah celana panjang gw.

Melihat deburan ombak bikin gw ingin teriak... Sekali... Dua kali... Kok ga enak ya tereak doank... Akhirnya gw mulai bersenandung sesuai suasana hati gw, kecil... Lama2 ga sadar makin kenceng full emosi hehehe...



Saking asyiknya, ga sadar di belakang sudah ada Miss C and Tesu M lagi nyari kerang... Wahhh... Mereka denger ga ya gw tereak2 dari tadi? Dengan asumsi bahwa suara gw terlibas deburan ombak, gw anggap mereka ga denger apa yg barusan gw lakukan.

Ketika gw mendekat Miss C nyeletuk,

"Latihan ya nop?"

Yakz! Mereka denger ternyata. Gw senyum2 kemalu2an :p

Gw fikir, gpp lah cuman anak dua itu doank yang denger.

Balik ke cottage ketemu Miss SL yang berjalan menuju pantai karang. Ngeliat gw balik, eh dia ikutan balik.

Kami duduk di teras sambil sedikit berbincang ringan. Muncul Boss S ditengah kami berbincang,

"Tadi nyanyi2 ya nop..."

Wakz! Ada lagi yg denger??? Ternyata belio setadian duduk di tepi pantai karang membaca buku. Haha! Sekali lagi gw cuma tersenyum kemalu2an dan menjawab sekedar menutupi maluw.

Boss S berlalu, nongol Tesu B.

"Tadi nyanyi2 ya teh?"

Gubrakz! Ada lagi yang denger??? Dia bahkan bawa evidence! Foto gw di ujung karang sana! Hahaha! Kagak bisa ngelak lagi dah! Kali ini gw cuma nyengir kuda sambil liat2 tu foto. Lucu juga buat dipajang di facebook, hahaha dasar narsisss :p

Akhirnya, daripada nanti ada yang nongol lg dengan menyinggung hal yang sama, gw mabur mandi hehehe... Dilanjut sarapan sambil ngobrol2 ringan di depan TV.

Selesai sarapan, beberapa anak kabur lagi ke pantai pasir mau main air. Gw yang udah rapi jali males basah2an lagi, memilih tinggal di cottage liat infotainment.

Bosen nonton, gw ajak anak2 (Miss SL, Miss C, and SPV Tesu) main kartu. Eh, Miss SL malah punya ide lebih bagus, yang kalah dicoret bedak mukanya. Ternyata setelah lumayan lama bergaul ma gw, dia yg adem ayem mulai terkontaminasi dan muncul sedikit sisi lainnya hahahaaa!



Jadilah kami main kartu. Di tengah permainan, muncul Pak Manajer membawa gelas berisi kopi nyari air panas. Ternyata dispenser sudah kosong melompong semua.

SPV Tesu berinisiatif untuk mencari air minum mengingat anak2 yang pulang dari pantai pasti pada haus. Ga sadar, dia jalan kemana2 dengan muka belepotan bedak! Hahahaaa!

Permainan berakhir dengan Miss SL bersih sebersih2nya, Miss C cuma kebagian sekali coret, gw lumayan belepotan, dan SPV Tesu yang paling belepotan hehehe...

Begitu anak2 yang lain pada kembali dari pantai, kami lanjut makan siang dan langsung cek out jam satu siang kembali menuju Jakarta.



Jam setengah limaan kami sampai kembali di Jakarta. Lanjut ngedrop Boss S dan Tesu B di Mall untuk beli ganti kacamata Boss S yang hanyut terbawa ombak tadi pagi, dan Miss L ke kost-annya, kemudian baru menuju Cyber.

Dengan sampainya kami di peristirahatan terakhir, selesai pula trip MWN tahun ini... tinggal tunggu kursi panas... H2C mode on...

Terima kasih teman-teman untuk 3 hari bersama kalian yang menyenangkan dan penuh kenangan ini... Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih seru dan solid lagi yakz ;)

LOVE YOU FULL!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

VISA KOREA SELATAN GRATIS SAMPAI AKHIR TAHUN 2019! KUUYYY!!!

Hai traveller, pada tau ga? Korea Selatan kan lagi bikin "promo" visa gratis looohhhh... Promo ini diberikan pemerintah Korse...