Monday, October 3, 2011

Ujung Kulon with Picnicholic

Pulau Peucang


Perjalanan kali ini, 23-25 September 2011, kami ber-25 (komunitas picnicholic) menyambangi Pulau Peucang, Ujung Kulon yang terletak di Provinsi Banten. Meeting point di Pom Bensin Pancoran pukul 19.30 Jum'at malam, berangkat pukul 20.30 mulur setengah jam dari jadwal. Perjalanan malam yang panjang menumpang bis AC carteran digunakan untuk tidur sampai di Desa Sumur pukul 04.30 pagi.

Desa Sumur

Setelah istirahat sejenak, lanjut ke Taman Nasional Ujung Kulon dengan menggunakan perahu motor.

Menumpang perahu motor menuju Taman Nasional Ujung Kulon

Sampai di Pulau Badul perahu lempar jangkar sejenak agar kami bisa ber-snorkeling ria. Arusnya kencang dan udara sangaatttt dingin, soalnya katanya angin selatan dari Australia sedang berhembus sangat kencang. Bermain di laut serasa sedang bermain di gunung, brrrr...!

Snorkeling sejenak di dekat Pulau Badul


Dapet Bintang Laut Warna Biru!

Tak lama snorkeling di Pulau Badul soalnya dingin buangeuuuttt... Kami pun melanjutkan perjalanan ke Pulau Peucang

Pulau Peucang

Tracking melintasi Taman Nasional Ujung Kulon menuju Karang Copong. Banyak pohon besar-besuar... dan bertemu beberapa binatang, seperti monyet, babi hutan, dan tentunya peucang (kijang?)

Pohon Akasia Bangkotan


Babi Hutan


Peucang (kijang?)


Karang Copong


Sisi Lain Pulau Peucang


Tadinya kami mau lanjut snorkeling lagi di sini, tapi karena ada kabar salah satu guide turis grup lain kena gigitan buaya sungai yang terbawa arus hingga ke muara, kami pun mengurungkan niat dan memutuskan kembali ke penginapan di Desa Sumur.

Esoknya, hari minggu kami berangkat ke Pulau Oar untuk snorkeling atau sekedar leyeh-leyeh sebelum pulang tengah harinya setelah makan siang.

No comments:

Post a Comment

VISA KOREA SELATAN GRATIS SAMPAI AKHIR TAHUN 2019! KUUYYY!!!

Hai traveller, pada tau ga? Korea Selatan kan lagi bikin "promo" visa gratis looohhhh... Promo ini diberikan pemerintah Korse...