Thursday, August 22, 2019

EUROPE: 14 Days, 7 Countries and 13 Cities (Part 9)

Selasa, 18 Juni 2019 PRAHA, REPUBLIK CEKO






Sebelum beredar, kami menuju ke sebuah restoran Indonesia, Garuda namanya. Karena bosan makan roti terus, dan sedang tidak ingin makanan berbau India. Padahal, sejak di Amsterdam juga sudah cari  restoran Indonesia yang kebetulan memang banyak dan lumayan murah. Kami tanya, apakah makanannya disini halal? Pelayannya bilang tidak, jadi kami membeli yang berbahan seafood saja. Syukurnya, di menunya sih kami ga nemu makanan berbahan babi. Harganya lumayan mahal, tapi porsinya besar dan rasa masakannya memang enak. Impress sama teh jahenya yang bener-bener strong rasa jahenya. Dan disajikan bukan cuma secangkir, tapi seteko!

 


Selesai makan, kami lanjut ke Old Town Hall lokasi jam dinding paling terkenal di dunia berada, Prague Astronomical Clock. Di Praha, berserakan turis dimana-mana. Jauh lebih banyak dibanding tempat-tempat yang sebelumnya kami kunjungi di rangkaian tur Eropa kali ini. Kotanya nampak kecil dan tua eksotik tapi saaaaangat ramai. So, apanya sih yang istimewa dengan jam dinding ini? Kenapa jam dinding aja kok terkenal amat, sampai ditunggu-tunggu setiap jam menantinya berdentang? Bukan, bukan dentangannya yang membuatnya terkenal, tapi "pertunjukan drama kecil" dari boneka mekanik yang muncul setiap jam lah yang menjadi daya tarik istimewanya. Membuat orang-orang penasaran, dan rela menanti berkerumun menanti detik-detik kemunculannya.

Destinasi selanjutnya adalah Charles Bridge. Kalau kalian nonton Spiderman far from home, scene saat Mysterio "bertempur" melawan Elemental, nah disini nih lokasinya. Tapi jangan harap kalian akan nemu ini jembatan sepi kayak di film Spiderman ya, aslinya pweenuuuhhhhnya minta ampun! 

Ga terasa, hari sudah sangat larut, kami beredar hingga tengah malam. Walaupun cuma menyambangi beberapa tempat, tapi lumayanlah sudah mewakili to do list 😅

No comments:

Post a Comment

VISA KOREA SELATAN GRATIS SAMPAI AKHIR TAHUN 2019! KUUYYY!!!

Hai traveller, pada tau ga? Korea Selatan kan lagi bikin "promo" visa gratis looohhhh... Promo ini diberikan pemerintah Korse...